Pengumuman Pemenang Gemastik 2011

13 10 2011

Piranti Cerdas
Juara 1 Tim Al Fath (UI): M Anwar Ma’sum, M Febrian Rachmadi, Andros
Juara 2 Tim Fluks Super (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Juara 3 Tim Trisun (ITS)

Aplikasi
Juara 1 Tim Sterilizer (UI): Eka Zahnia, Miftahul Husni, Adani Arisy
Juara 2 Tim Tele_Panel (Politeknik Batam)
Juara 3 Tim Admin (UGM)

Programming
Juara 1 Tim Dongskar_Pedongi (ITB)
Juara 2 Tim Saklar Lhompat (UI): Alham Fikri Aji, Ashar Fuadi, Berty Chrismartin L T
Juara 3 Tim Trust (Binus)

Data Mining
Juara 1 Tim Beverly Hills (UI): Istha Bena, Silvia Winatan, Vici Riyani
Juara 2 Tim Semangat (ITS)
Juara 3 Tim aid GCD (ITB)

Keamanan Jaringan
Juara 1 Tim Bernard Bear (ITS)
Juara 2 Tim Hexley (ITB)
Juara 3 Tim Code Slayer (IT Telkom)

Permainan Bisnis
Juara 1 Tim DNS (ITB)
Juara 2 Tim Tomodachi (ITS)
Juara 3 Tim bGarudayasyha (ITB)

Pengembangan Permainan
Juara 1 Tim Gamelan Simulator (ITS)
Juara 2 Tim Mendoan (ITB)
Juara 3 Tim Mbatik (ITS)

Karya Tulis TIK
Juara 1 Dian Rahma Latifa (ITS)
Juara 2 Olivia Renanda (ITS)
Juara 3 Yudha Wastu Prawira (ITB)

Desain Web
Juara 1 Tim Arcobaleno (ITS)
Juara 2 Tim Caps lock (UGM)
Juara 3 Tim Amoeba (ITS)

Lomba Poster
Juara 1 Tim Arkobaleno (ITS)
Juara 2 Tim Inside (UI): Cholila D N, I B P Peradnya, Muhammad Rifki S
Juara 3 Tim Go Go Green (ITB)

Inspiring Team Gemastik 2011 : Tim Phinisi (Politeknik Caltex Riau)

Rekap lomba utama (diluar lomba poster & Inspiring Team):
ITS: 4 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu
UI: 3 Emas, 1 Perak
ITB: 2 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu
UGM: 1 Perak, 1 Perunggu
Univ Muhammadiyah Yogyakarta: 1 Perak
Politeknik Batam: 1 Perak
IT Telkom: 1 Perunggu
Binus: 1 Perunggu

Credits info: RistekFasilkom (http://twitter.com/#!/RistekFasilkom), Bu Dina, & Pak Wisnu

Advertisements




The New Google Translate: translates and talks in a real-time!

17 11 2009

Mulai kemarin Google Translate hadir dengan penampilan baru..

Google makin keren aja.. 😀

Kalau udah install IDM bahkan bisa langsung produce .mp3 file! wakakakk…





List of turned-into-geek song title

19 10 2009

Terinspirasi dari forum santai Scele (scele.cs.ui.ac.id/s1/mod/forum/discuss.php?d=18330)..

List awal dari forum:

1. Online – Saykoji
2. Who Let The Geeks Out – Baha Men
3. How Geek Is Your Love – Take That
4. My Heart Will Go Geek – Celine Dion
5. More Than Codes – Westlife
6. Uptown Geek – Westlife
7. Tak Ada Logicnya (Assistant Songs) – Agnes Monica
8. Billie Gates – Michael Jackson
9. X & Y (Algebra Anthem) – Coldplay
10. Pretty Code – M2M
11. When You Believe (Recursion Principle) – Mariah Carey
12. How Can You Mend A Broken Code – Michael Buble
13. The Second Night You Don’t Sleep – Saybia
14. Undo lah (Singlish version of Umbrella) – Rihanna
15. How To Save A File – The Fray
16. Sang Dewi Programming – Titi DJ
17. Demi Waktu (Analysis of Algorithm) – Ungu
18. Codes (It’s Only Codes) – Boyzone
19. The Way You Look At Code – Christian Bautista
20. Bad Day (For The Lost Hope) – Daniel Powter

Everybody’s coding – Keane

Sweet Code of Mine – Gun’s n Roses

Code The World ,, Make it a better place.. – MJ

Abis itu gw iseng-iseng buka folder Music.. terus..
Read the rest of this entry »





Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009

27 06 2009

Kemarin gw dapet tugas sebagai salah satu penjaga stand UI di acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009. Acara PPKI ini berlangsung selama 4 hari, yaitu tanggal 25-28 Juni, di JCC. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Menjadikan Budaya dan Teknologi Sebagai Basis Pengembangan Ekonomi Kreatif Indonesia”.

Produk yang dipamerin banyak banget, diantaranya ada Software, Printing, Film/Animasi, Publishing, Musik, Aneka produk warisan budaya : gerabah, keramik hias, perhiasan-perhiasan, anyaman, kerajinan logam, kerajinan kayu, batik, lukisan, furniture, sampai makanan tradisional. Tuh banyak banget kan..!! Arena pamerannya juga luas banget, terus dibagi langsung berdasarkan kategori tadi..

Ini dia gambaran suasananya untuk beberapa kelompok stand..

Read the rest of this entry »






Membuat Game di Microsoft Popfly

23 03 2009

Sebelumnya, Anda harus memiliki Windows Live ID sebagai syarat untuk memasuki situs. Jika Anda sudah memiliki Windows Live ID, buka situs http://www.popfly.com/dan klik Sign In.

Selanjutnya, pilih Menu Create > Game. Akan muncul pop up menu, lalu pilih Start with a template. Untuk kesempatan ini, saya memilih Space Shooter. Di bagian kiri, di bawah tulisan Microsoft Popfly, ada 4 menu utama : Actors, Scenes, Game, dan Play.

Actors adalah menu untuk mengatur actor-actor yang ada di game. Scenes adalah menu untuk mengatur urutan-urutan scene/cerita di game. Game adalah menu untuk konfigurasi game dan Play adalah menu untuk mencoba game.

Read the rest of this entry »





Hmm.. Sedikit Mengesalkan

22 03 2009

Sedang buru-buru, tapi mau copy paste di suatu registration form kok ngga bisa..

beberapa saat setelah itu, lagi butuh banget nge-search beberapa kali, tapi..

Cukup mengesalkan, terjadi dalam waktu hampir bersamaan lagi.. !