Ke TMII Bareng FUKI

3 12 2007

Hari Minggu kemaren gw ikut jalan2/rihlah bareng FUKI, salah satu lembaga/organisasi yang ada di Fasilkom. Ceritanya pake gambar aja y biar seru..😛

Dari UI, kita berangkat jam 9 naik Bikun (Bis Kuning UI) .
Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan, kita sampai di TMII.
Disana kita, cuman ngunjungin dua museum/anjungan, yaitu Bayt Al-Quran sama Masjid Istiqlal. Ini fotonya,

Dari deket:

Lalu kita masuk ke dalamnya(ya iyalah..),


Trus foto bersama dulu deh…he3x:

Apa aja sih isinya museum yg kita kunjungi ini?
Pertama, ada koleksi Al-Quran-Al-Quran, contohnya ada yang berukuran besar, seperti:

dan juga:

Dan ternyata ada yang berukuran kecil juga:

Trus ada Al-Quran berhuruf Braille juga:

Eh, kelupaan bahkan ada tempatnya juga bwt Al-Quran yang besar tadi:

Selain koleksi Al-Quran, ada juga koleksi lukisan/kaligrafi:

Trus replika Masjid:

Yang ini replika Masjid Istiqlal:

Trus, ada Multazam lho (Pintu masuk Ka’bah):

Trus, foto dulu ah..

Lalu foto lagi…🙂

Setelah itu kita menuju tempat makan siang, lihat! ada Bikun disana:

Di dekat tempat kita makan, ternyata ada “Mobil keliling PP IPTEK”.
Dan salah satu permainannya… adalah Menara Hanoi!

Menara Hanoi ini adalah tugas pemrograman gw di mata kuliah DDP.
Bagi yang belum tau ketentuan/deskripsi permasalahannya,

Setelah makan dan bermain-main sebentar di “Mobil Keliling PP IPTEK” tadi,
kita mendapatkan materi ttg Peran Seorang Pemuda oleh Pak Arif, alumni FE UI.
Materinya bagus, bisa ngasih kita semua inspirasi dan motivasi. Makasih bwt Pak Arif…
Ini dia fotonya, bersama dengan ketua FUKI, Kak Anjar:

Sebelum pulang, kita mampir dulu di Masjid At Tin:

Saat mampir ke masjid itu, ada yg sedang melangsungkan akad nikah lho (ngga penting,,)

Nah, setelah itu kita pulang.. dan karena bekal masih tersisa, terjadilah keadaan berikut:

Ya’ begitulah cerita bergambar rekreasi gw hari Minggu kemarin,
kurang lebihnya mohon maaf…😀


Actions

Information

8 responses

7 12 2007
Pribadi

Dulu waktu esde, rasanya gw pernah ke museum bayt al-quran
tapi kita disana ga boleh foto2 tuh…

7 12 2007
bungcip

Wah, seru banget yah.
Sayang sekali aku nggak ikut😦

8 12 2007
farisfar

Tapi kan sekarang bisa ikut liat🙂

Kata siapa ngga boleh foto2?
Ooo…foto pribadi emang dilarang kali, klo foto rame2 baru boleh, he3x

16 12 2007
ushmrkstv

iya2, dulu pas esde pernah ke sana *pri pindah ke BI kelas berapa sih? kok ikutan juga? =p*
subhanallah banyak yang belom kita tau ternyata..
iya, gak boleh foto2. apa karena dulu anak2 esde pada ga bawa kamera ya? lupa.
tas faris masih selalu berat ga? =D

17 12 2007
farisfar

Jarang, kalau mendesak aja..walau cuma bawa satu atau dua buku tapi bukunya tebel.
Kalau sehari2 juga materinya kan dalam bentuk slide/softdata, jadi paperless..he3x

2 01 2008
Meralda

Hmm, keren.keren.keren..

Kapan2 kesana, ah..
Syukron ya referensi wisatanya..

1 08 2008
amelia

assalamualaikum.ka buat ceweknya afwan, nggak diadain juga acara jalan-jalannya….keTMII DAN TERBUKA untuk umum kayak anak yang cuma les2 saja maaf yaa ……—-!!!!!!!!!!!!

20 05 2012
iqbal

ntar ane mau kesana, ah..museumnya wah keren abis.. Syukron Khatsiron

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: