Microsoft Windows Server 2008 & Visual Studio 2008 Grand Launch

5 03 2008

4 Maret kemarin, gw ikut acaranya Microsoft di JCC tentang launching Microsoft Windows Server 2008 & Visual Studio 2008.

Gw berangkat bareng temen-temen fasilkom lainnya dari Depok jam 8 kurang dikit. Setelah kurang lebih satu jam setengah, akhirnya sampai di Jakarta Convention Center. Karena datengnya siang, jadi ngga dapet kaos+buku, soalnya kaos & buku itu dikasih buat yang dateng pagi alias jam 8-an.

Setelah liat-liat stand bentar, langsung masuk ke Plenary Hall buat ngikutin Main Session-nya yang isinya Demo Live oleh pembuat Windows Server 2008, yaitu sang Project Manager Ward Ralston. Main session ini sampai jam 11an ngebahas tentang Windows Server 2008 & VS 2008. Setelah itu, ada hiburan dari Dewa!! Dewa ngebawain sekitar 4 atau 5 lagu.. Dani sama Once gantian nyanyi di dua lagu terakhir. Ni dia fotonya,

Setelah istirahat, mulailah sesi-sesi selanjutnya. Di sesi lanjutan itu kita bisa milih acara yang mau kita ikutin. Ada 4 pilihan setiap sesinya, dan total ada 6 sesi. Sesi pertama gw bareng temen-temen yang lain milih sesi yang ngebahas VS 2008 secara lebih lanjut. Sesi kedua berjudul Dell Simplify IT, yaitu solusi yang ditawarkan oleh Dell dalam penyederhanaan proses teknologi informasi. Beginilah suasananya waktu presentasi..

Di sesi ketiga, kita istirahat dulu sambil muter-muter liat pameran lagi. Pengisi stand pameran bervariasi, mulai dari perusahaan hardware: Asus, IBM, Intel, HP, Dell, dll; perusahaan jasa konsultasi, perusahaan jasa IT lainnya(saking banyaknya gw lupa nama-namanya..), penyedia training/sertifikasi, sampe majalah CHIP dan juga ada Jasakom yang standnya penuh dengan buku-buku virus & hacking! Ditengah-tengah pameran lagi ada demo robot..

robotnya hebat lho, bisa jungkir balik! Selain itu ada satu robot lagi yang bisa digerakin pake stick-nya wii,

pasti mahal harga ni robot..

Setiap sesi tu ada doorprizenya. Doorprizenya macem-macem, mulai dari souvenir perusahaan yang ngisi presentasi, modem, dopod, sampai PC! Dan total Personal Computer yang buat doorprize ada 8 unit!! Menggiurkan sekali..😛
Di sesi ke-4 gw kn milih ruangan yang diisi presentasi oleh Intel tentang Intel Technology & Server Wave 2008. Nah, diakhir sesi ada satu buah doorprize (hanya satu lho!). Pas diundi dan disebutin siapa yang berhak dapet hadiah, ternyata orangnya ngga ada di ruangan. Trus dibatalin dan diundi lagi. Dan ngga nyangka banget, nama gw tiba-tiba dipanggil! Faris Al Afif …dari Fasilkom UI.. langsung deh maju ke depan dengan senang hati… he3x,
Dan hadiahnya adalah… jreng-jreng-jreng :

Sebuah USB Pen Drive 1 GB bermerek Intel..
Selain unik bentuknya, USB Disk ini juga ada laser pointernya + emang berfungsi sebagai pulpen juga.. Alhamdulillah,,

Sesi 5, tentang Next Web Generation make VS 2008 & Silverlight (semacam Flash tapi punyanya Microsoft). Dan di sesi terakhir, yaitu Robotic & Game Programming make VS 2008, Microsoft Expression Blend, SIlverlight, dan juga disesi ini diperkenalkan XNA-nya Microsoft. Katanya sih XNA itu singkatan dari Xna is Not Acronym.. ha3x… Diakhir sesi, setelah ngisi feedback form bisa dapet DVD, isinya tutorial, & installer program-program keren Microsoft termasuk Windows Server & VS!! (Tapi klo VS sih sebenernya gw dah ada).. yang penting tutorialnya sih, sama ada tambahan library juga..

Seru banget acaranya Miscrosoft ini… jarang-jarang kan ada event IT yang besar & wah kaya’ gini,,🙂 Dan sebelum pulang, foto-foto dulu lah..

Thx bwt Microsoft & bwt Intel juga atas Pen USB Disk-nya .. :9


Actions

Information

9 responses

11 03 2008
Pribadi

hahaha… hoki juga lo…
boleh juga tuh acaranya, emang sistem doorprizenya pake cara narik undian togel ya?

11 03 2008
Romy

Mampir yah…^_^

13 03 2008
farisfar

Undian togel kaya’ gimana emang Prib??
Gw ngga pernah ikutan togel soalnya.. he3x..

15 03 2008
asfarian

H-1 Riz….

22 03 2008
Okta Sihotang

wah..kemarin dari microsoft juga ada mampir ke kampus aku….
mereka memaparkan ttg imagincup 2008

3 04 2008
Nitya

ikutan mampir n baca baca ya, ris. Enak banget dapet pen drive gratis. Moga kapan2 ada event seseru itu di KL.

20 06 2008
jurpopage

wah, ikutan nonton itu ya,,
koq photonya banyak amat,😀

oh iye, klo mo nyoba script blog-website gratis buatan anak indo, mampir kesini ya om http://jurpo.com/jurpopage

thx🙂

13 11 2008
sandireja

Gokil dah, kapan tuh acara nongol lagi,,,,,

22 11 2008
farisfar

Mungkin nanti kalau Microsoft mengeluarkan versi terbaru dari Visual Studio atau Windows Server.. (Misalnya Visual Studio 2010atau Windows Server 2012.. he3x)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: