PIMNAS XXI Unissula-Semarang, Part I

27 07 2008

PIMNASnya dah beres seminggu yang lalu, tapi baru bisa cerita sekarang..
soalnya sibuk ngejer materi yang ketinggalan & persiapan UTS Alin susulan gara-gara PIMNAS sih baru sempet aja.. 😛

Rombongan UI yang berangkat ke PIMNAS dibagi dua rombongan, yang rombongan pertama berangkat hari Sabtu (12 Juli) dan rombongan kedua berangkat hari Minggu (13 Juli). Gw ikut yang rombongan pertama, berangkat Sabtu malam dari Depok.

Sampai Semarang jam 8 pagi, rombongan ke tempat pelaksanaan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) di Unissula (Universitas Islam Sultan Agung) dulu liat-liat sebentar terus keluar lagi buat sarapan pagi. Habis sarapan langsung ke Unissula lagi buat nyiapin stand UI buat pameran. UI adalah Universitas yang datang pertama kali kaya’nya.. Karena terlalu semangatnya anak-anak langsung pada nurunin perlengkapan stand dan barang-barang pameran ke lokasi stand dan udah mulai nyiapin stand, tapi beberapa menit kemudian setelah ada yang lapor ke panitia, kita dapet info kalo hari ini sebaiknya jangan nyiapin stand dulu, soalnya kondisi ruangan pamerannya masih belum siap. Ya udah deh, angkat lagi perlengkapan dan barang-barangnya kembali ke Bikun…. cape deh…

Read the rest of this entry »





Sertifikasi Office PC Media

9 07 2008

www.sertifikasioffice.com/,

Di situs itu kita bisa mengikuti test materi Microsoft Office dan jika mampu menjawab dengan benar 65% dari 30 materi soal yang diberikan dalam waktu 45 menit maka kita akan diberi serifikat berlabel PC Media Mahir untuk suatu materi Microsoft office. Sertifikat itu selanjutnya dapat didownload dan kemudian dapat dicetak sendiri.

Untuk saat ini, ujian yang tersedia yaitu Microsoft Excel 2007,

tapi nanti akan segera diluncurkan ujian untuk Microsoft Power Point 2007,

Saat mengikuti ujian, sebaiknya menggunakan browser Internet Explorer. Jika menggunakan Firefox / Opera kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam memilih jawaban atau memunculkan jendela baru. Intinya, agar ujiannya lancar gunakanlah IE.

Materi ujiannya adalah Microsoft Excel 2007, menurut saya sih lumayan susah dan pertanyaannya ada yang sampai mendetail. Pertanyaannya seputar menu, toolbar, pencarian solusi dari gambar ilustrasi yang diberikan, grafik/chart, dan juga formula/fungsi yang terdapat dalam Microsoft Excel.

Read the rest of this entry »





Temu Kangen KIR 0506 @Kebun Raya Bogor

8 07 2008

Minggu lalu gw Kebun Raya Bogor, reunian sama temen-temen gw di SMA dulu,
lebih tepatnya temen-temen se-ekskul, KIR SMANSA!

Tiket KBR udah lumayan mahal sekarang, hampir Rp. 10.000,
tapi walaupun begitu, minat masyarakat Bogor untuk mengunjungi KRB ini ngga akan pernah surut.
Kemaren aja rame banget.. udah kaya’ taman bermain, turis dari mancanegara juga banyak, ngga hanya dari US. Semoga dengan banyaknya pengunjung tanaman dan fasilitas di KRB dapat ditingkatkan kondisinya..

Paginya gw masih di Depok, acara mulai jam 8 gw dari Depok jam 7.00. Soalnya hari minggu pagi keretanya kosong, cuman 40 menit sampe Bogor. Bisa sarapan dulu di Taman Topi, baru ke Smansa.

Karena satu dan banyak hal, baru berangkat jam 9..he3x langsung ke KRB deh lewat pintu masuk yang ada di samping Kantor Pos.

Di KRB dimulai dengan nyari tempat yang agak sepian & yang ngga kena sinar matahari
(maklum jam 10an kan udah lumayan panas). Setelah menemukan tempat yang cocok acara pun dibuka..

Read the rest of this entry »