PIMNAS XXI Unissula-Semarang, Part II

5 08 2008

Kamis 17 Juli, hari kedua pameran…

Paginya lumayan rame, tapi siangnya agak sepi. Jadinya bisa keliling-keliling liat-liat stand Universitas lain. Yang tadinya gw bertugas ngejelasin tentang alat yang kelompok gw bikin, sekarang gantian gw minta penjelasan ke alat-alat yang dibikin sama mahasiswa universitas lain.. he3x Yang gw jadiin korban adalah stand IPB, ITB, ITS, UNAIR, UGM, UNPAD, UNDIP, dan beberapa stand lainnya..

Setelah puas keliling stand, gw naik ke lantai 3 buat ngeliat pameran poster. Posternya itu dari hasil Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), baik dari bidang Penelitian, Kewirausahaan, Penerapan Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat.

Malamnya, Geng Jogja++ berniat jalan-jalan ke Lawang Sewu, awalnya yang mau berangkat itu cuma 10 orang, tapi tiba-tiba beberapa anak lainnya pada mau ikutan. Pas mau berangkat, ketemu sama Pak Arman, eh.. malah dibolehin naik Bis Kuning.. Aseek! Yang berangkat akhirnya jadi satu bis deh..

Pas sampai di Lawang Sewu, lho kok ada bis ITB?? Oohh.. ternyata mereka kesini juga.. ha3x.. Sampai Lawang Sewu jam setengah 12 malam, dan sekarang itu Malem Jumat! Sengaja, biar seru.. :p Dalemnya gelep banget.. (ya iyalah, orang ngga ada lampunya). Yang paling seru pas turun ke lorong bawah tanah pake sepatu boot. Ngeliat penjara duduk sama penjara berdiri. Penjara duduk itu bentuknya seperti bak air yang tingginya satu meter, ukuran panjang dan lebarnya sekitar 1 x 1 m. Nah, terus beberapa tahanannya disuruh masuk ke bak itu sampai penuh dan atasnya nanti di tutup! (kebayang kan, betapa sempit dan menderitanya). Klo penjara berdiri, mungkin “agak bisa bergerak”, soalnya tinggi penjaranya > 1 meter, walaupun isinya tetep dipenuhin beberapa tahanan.

Jumat, pamerannya lumayan rame, soalnya ada banyak anak-anak SMP & SMA Sultan Agung (Letaknya deketan sama Unissula). Mereka pada bawa buku tulis, kaya’nya ditugasin dari sekolahnya buat dateng kesini deh.. Disuruh nyatet-nyatet gitu.. kasihan.. he3x..

Malam ini adalah penutupannya PIMNAS XXI dan pengumuman pemenang-pemenang semua kegiatan. Serunya, klo universitasnya menang sesuatu, langsung mahasiswanya pada berdiri dan tepuk tangan+teriak-teriak.. Apalagi klo disebutin menangnya beruntun, semakin semangat teriaknya!

UI dalam PIMNAS tahun ini mendapatkan 1 emas dan dua perunggu dari PKMP, juara 1 KKTM Pendidikan, juara 2 KKTM IPA, juara 2 AKSOSS untuk kategori desktop, dan juara 3 lomba debat bahasa Arab. Pencapaian tahun ini mungkin bisa dibilang sedikit lebih baik dari PIMNAS di Universitas Negeri Lampung tahun lalu. Universitas Brawijaya menjadi juara umum PIMNAS XXI dengan perolehan medali sebanyak 4 emas dan 3 perak.

Sabtu, rombongan UI ngga langsung pulang, tapi ke Jogja dulu.. Sabtu siang jalan-jalan ke Borobudur, dan sorenya mampir ke Malioboro (sekalian beli oleh-oleh :9) Malemnya, baru rombongan berangkat dari Jogja untuk kembali ke Kampus UI Depok.. Ya.. begitulah cerita perjalanan selama seminggu PIMNAS XXI Unissula Semarang.. Sampai bertemu di PIMNAS selanjutnya..(Amiin..)😀


Actions

Information

4 responses

13 08 2008
dian_sadid

salam PIMNAS.alumni PImnas nich ya?wah, kalau bacxa cerita tentang PIMNAS, luar biasa.tuh tulisan yang bagus.kayaknya beruntung ya bisa ke PIMNAS XXI,lebih lux dari PIMNAS lampung,kelihatan dari gambarnya.salam untuk PIMNAS2 berikutnya

7 09 2008
nailuph

alumni pimnas XXI ya..
sama dunk, he..
ge iseng” neh pake keyword pimnas XXI,,
y, pimnas ngangenin seh, meskipun capek ‘n nguras banyak hal,
mpe ketemu d pimnas tahun depan y, amiinnnn..
rumornya mw d UB, kampusq, tapi bagi q tu jadi gak seru, d kandang sendiri…

3 12 2008
dee

o….o alumni pimnas tho?????????
Salam kenal juga???????
Aq arek malang juga pernah ikutan pimnas XXI, sama kayak qm cuma emang aq ga taw qm saat ituw.
Emang bener-bener kereeeeeeeeen bwnget pimnas itu, kampusq dapat juara umum ke- 3 jg so qt pazti heboooooohhhh………..

4 08 2009
desti

aku juga ikutan PIMNAS XXI di UNILA… seru…jalan2nya! dari jakarta (depok sih tepatnya) langsung menuju semarang malam2… sampe pagi2, langsung tidur di hotel…

yah…lumayan dapat juara III di PKMP… hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: