Pengumuman Pemenang Gemastik 2011

13 10 2011

Piranti Cerdas
Juara 1 Tim Al Fath (UI): M Anwar Ma’sum, M Febrian Rachmadi, Andros
Juara 2 Tim Fluks Super (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Juara 3 Tim Trisun (ITS)

Aplikasi
Juara 1 Tim Sterilizer (UI): Eka Zahnia, Miftahul Husni, Adani Arisy
Juara 2 Tim Tele_Panel (Politeknik Batam)
Juara 3 Tim Admin (UGM)

Programming
Juara 1 Tim Dongskar_Pedongi (ITB)
Juara 2 Tim Saklar Lhompat (UI): Alham Fikri Aji, Ashar Fuadi, Berty Chrismartin L T
Juara 3 Tim Trust (Binus)

Data Mining
Juara 1 Tim Beverly Hills (UI): Istha Bena, Silvia Winatan, Vici Riyani
Juara 2 Tim Semangat (ITS)
Juara 3 Tim aid GCD (ITB)

Keamanan Jaringan
Juara 1 Tim Bernard Bear (ITS)
Juara 2 Tim Hexley (ITB)
Juara 3 Tim Code Slayer (IT Telkom)

Permainan Bisnis
Juara 1 Tim DNS (ITB)
Juara 2 Tim Tomodachi (ITS)
Juara 3 Tim bGarudayasyha (ITB)

Pengembangan Permainan
Juara 1 Tim Gamelan Simulator (ITS)
Juara 2 Tim Mendoan (ITB)
Juara 3 Tim Mbatik (ITS)

Karya Tulis TIK
Juara 1 Dian Rahma Latifa (ITS)
Juara 2 Olivia Renanda (ITS)
Juara 3 Yudha Wastu Prawira (ITB)

Desain Web
Juara 1 Tim Arcobaleno (ITS)
Juara 2 Tim Caps lock (UGM)
Juara 3 Tim Amoeba (ITS)

Lomba Poster
Juara 1 Tim Arkobaleno (ITS)
Juara 2 Tim Inside (UI): Cholila D N, I B P Peradnya, Muhammad Rifki S
Juara 3 Tim Go Go Green (ITB)

Inspiring Team Gemastik 2011 : Tim Phinisi (Politeknik Caltex Riau)

Rekap lomba utama (diluar lomba poster & Inspiring Team):
ITS: 4 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu
UI: 3 Emas, 1 Perak
ITB: 2 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu
UGM: 1 Perak, 1 Perunggu
Univ Muhammadiyah Yogyakarta: 1 Perak
Politeknik Batam: 1 Perak
IT Telkom: 1 Perunggu
Binus: 1 Perunggu

Credits info: RistekFasilkom (http://twitter.com/#!/RistekFasilkom), Bu Dina, & Pak Wisnu





PIMNAS XXI Unissula-Semarang, Part II

5 08 2008

Kamis 17 Juli, hari kedua pameran…

Paginya lumayan rame, tapi siangnya agak sepi. Jadinya bisa keliling-keliling liat-liat stand Universitas lain. Yang tadinya gw bertugas ngejelasin tentang alat yang kelompok gw bikin, sekarang gantian gw minta penjelasan ke alat-alat yang dibikin sama mahasiswa universitas lain.. he3x Yang gw jadiin korban adalah stand IPB, ITB, ITS, UNAIR, UGM, UNPAD, UNDIP, dan beberapa stand lainnya..
Read the rest of this entry »





PIMNAS XXI Unissula-Semarang, Part I

27 07 2008

PIMNASnya dah beres seminggu yang lalu, tapi baru bisa cerita sekarang..
soalnya sibuk ngejer materi yang ketinggalan & persiapan UTS Alin susulan gara-gara PIMNAS sih baru sempet aja.. 😛

Rombongan UI yang berangkat ke PIMNAS dibagi dua rombongan, yang rombongan pertama berangkat hari Sabtu (12 Juli) dan rombongan kedua berangkat hari Minggu (13 Juli). Gw ikut yang rombongan pertama, berangkat Sabtu malam dari Depok.

Sampai Semarang jam 8 pagi, rombongan ke tempat pelaksanaan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) di Unissula (Universitas Islam Sultan Agung) dulu liat-liat sebentar terus keluar lagi buat sarapan pagi. Habis sarapan langsung ke Unissula lagi buat nyiapin stand UI buat pameran. UI adalah Universitas yang datang pertama kali kaya’nya.. Karena terlalu semangatnya anak-anak langsung pada nurunin perlengkapan stand dan barang-barang pameran ke lokasi stand dan udah mulai nyiapin stand, tapi beberapa menit kemudian setelah ada yang lapor ke panitia, kita dapet info kalo hari ini sebaiknya jangan nyiapin stand dulu, soalnya kondisi ruangan pamerannya masih belum siap. Ya udah deh, angkat lagi perlengkapan dan barang-barangnya kembali ke Bikun…. cape deh…

Read the rest of this entry »